Hari “khusus” dimana jalur pantura sepi Bus AKAP

Halo brother biker πŸ˜€ …. Yups, Dulu setiap minggu saya sering melintasi jalur pantura terutama wilayah Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Batang-Jawa Tengah. Biasanya saya melintas dihari Senin pagi dari Batang keCirebon dan Hari jumat malam dari Cirebon keBatang. saya lebih sering melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor, tapi kadang-kadang naik motuba dan kadang-kadang naik kendaraan umum (Bus). ??????????Namun pada kondisi tertentu, kadang saya melintas dihari-hari yang lain. misal hari Selasa dari Batang keCirebon dan hari Sabtu dari Cirebon keBatang. Saya mengamati, setiap hari Selasa dan hari sabtu, pada umumnya jalur pantura Batang-Cirbeon itu sepi dari Bus AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) seperti Bus Sinar jaya, Dedi Jaya, Dewi Sri dll. pokoknya Bus Pantura jurusan Jakartanan. Usut punya usut,….ternyata hal itu ada hubungannya dengan sebuah kepercayaan atau mitos diwilayah Jawa pada umumnya, dan wilayah Jawa Tengah pada khususnya. salah satu kepercayaan itu adalah hari selasa dan hari sabtu itu tidak baik untuk bepergian. Saya jadi teringat nasihat orang tua “Kalau mau bepergian jangan dihari Selasa dan Sabtu, karena kedua hari tersebut “ora apik” ” . pantesan kalau hari selasa dan hari Sabtu (sabtu jam6 sore sudah masuk Minggu ya), Diterminal-terminal wilayah Pekalongan, Pemalang dan Tegal penumpangnya sepi dan banyak yang nggak jalan.

bus ngetem

kalau nggak percaya, datang saja ketiga terminal tersebut dihari Selasa dan Sabtu, pasti penumpangnya sepi dan busnya pada ngetem πŸ˜€ kalau saya sih dari dulu nggak begitu mempercayai mitos tersebut, soale karenan tututan kerjaan dan kondisi. Bayangkan Jumat selesai kerja dan besoknya libur, mosok pulangnya harus nunggu disabtu malam? ya sayang waktunya πŸ˜€

Silahkan share pendapat anda πŸ˜€

 

 

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara, safety riding dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Hari “khusus” dimana jalur pantura sepi Bus AKAP

  1. ardiantoyugo berkata:

    kok iso podo kompak ngono penumpang e yo…

    review ban asik buat cornering: http://wp.me/p1eQhG-140

  2. Mas Sayur berkata:

    semua hari itu baik,penting niate *jare si mbah…

  3. java36 berkata:

    Wah saya malah gak merhatiin

  4. ochimkediri berkata:

    kalo mendesak harus bepergian pd hari it gmana donk?

  5. fnaufala berkata:

    bener, ntr sial

  6. awansans berkata:

    saya sering banget pergi hari sabtu, gimana lagi lhawong libur kuliah,

    https://awansans.wordpress.com/2015/03/27/satu-tahun-bersama-new-vixion-lightning/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s