Berna Eli “Barney” Oldfield, Orang pertama yang mengendarai mobil hingga 100 KM/jam

Halo Brother biker 😀 … Artikel singkat tentang the legend Mbah Oldfield. Berna Eli “Barney” Oldfield adalah Orang pertama yang memacu mobilnya hingga kecepatan 100 km/jam. Apa hebatnya sih lari 100 km/jam? kalau sekarang sih mungkin biasa saja, tapi lari 100 km/jam yang dilakukan mbah Barney itu dilakukan pada tahun 1915!! waktu tahun segitu kita semua belum ada “banyu-banyune acan” :mrgreen:

OldfyeldMbah Barney Oldfield yang lahir pada tanggal 29 Januari 1878  dan wafat pada tanggal 4 Oktober 1946 , adalah seorang pelopor pembalap mobil Amerika ” yang namanya identik dengan kecepatan dalam dua dekade pertama abad ke-20 ” . Beliau Mulai balapan ditahun 1902 dan pensiun pada tahun 1918. Dia orang pertama yang mengendarai mobil bisa tembus dikecepatan  60 mil per jam ( +- 100 km / jam )!!

BarneyOldfieldKonon saat mbah Oldfield pertama kali balap mobil: paginya baru belajar nyetir mobil lalu siangnya langsung mbalap. waktu itu mobil yang dipake bermerek Ford. Oh..iya sebelum menjadi pembalap mobil, mbah Oldfield ini adalah pembalap motor!                        

Oldfyeld

Maka kebiasaan ngepot di tikungan (motor balap board tracker tidak dilengkapi rem) seperti di foto di atas, gaya balap mbah Oldfield kebawa saat nyetir mobil dan menjadi ciri khasnya 😀  OldfieldSetelah record 100 km/jam terpecahkan, rokord-rekor yang baru pun bermunculan. Dijaman segitu belum ada sirkuit balap. Hingga Mbah Barney mengendarai 4-wheel drifting di kecepatan 200 kph pake ban cacing di lintasan penuh serpihan kayu tajam = edan!

*sumber wikipedia

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Motuba/mobil bekas dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Berna Eli “Barney” Oldfield, Orang pertama yang mengendarai mobil hingga 100 KM/jam

  1. ardiantoyugo berkata:

    koyo Eyang Ali yo… wkwkwkwk…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s